CARA MENGAJUKAN EDIT IDENTITAS DI VERVAL PD


Isikan username (email) dan password sesuai dengan akun yang didaftarkan di laman Jaringan Pengelola Data Pendidikan (SDM).


Klik Menu EDIT DATA , Pilih sub menu Pengajuan, Pilih sub menu Nama & Tanggal Lahir


Data peserta didik yang sudah menjadi Referensi Aktif VervalPD masih bisa diajukan perubahan. Variabel identitas yang bisa diajukan perubahan dari VervalPD meliputi:
Nama – Tempat Lahir – Tanggal Lahir – Jenis Kelamin – Nama Ibu Kandung


Langkah 1
Klik tombol PILIH SISWA.


Langkah 2
Pilih data peserta didik yang akan di EDIT IDENTITAS-nya, lalu Klik tombol OK.


EDIT IDENTITAS
Identitas peserta didik yang akan diajukan perubahan harus sudah menjadi data Referensi Aktif

Langkah 3
Isikan Identitas baru sesuai dengan identitas yang tercantum di akte kelahiran peserta didik.
Seluruh variabel identitas harus diisi lengkap meski hanya satu atau dua variabel saja yang sebenarnya akan diajukan perubahan.



Langkah 4 Lampirkan/upload scan Ijazah sesuai ketentuan.
SCAN DOKUMEN
Dokumen yang diijinkan berupa Akte kelahiran atau Surat Keterangan lahir, upayakan scan dari dokumen asli, file ekstensi JPG atau PNG, dengan ukuran maksimal file sebesar 1 MB (Megabytes).


Langkah 5
Klik tombol PENGAJUAN PERUBAHAN. Tombol Batal digunakan untuk menggagalkan proses pengajuan perubahan identitas.

Setelah menekan tombol PENGAJUAN PERUBAHAN, maka data akan mengalir masuk ke daftar antrian Dinas untuk proses persetujuan admin Dinas Pendidikan tingkat Kab/Kota terkait. Operator Sekolah bisa mengecek sejauh mana proses pengajuannya (sudah disetujui/ditolak) melalui Status di fitur Edit Data VervalPD.

PENGAJUAN PERUBAHAN IDENTITAS
Tombol indikator dokumen perubahan harus berwarna hijau, agar pengajuan perubahan bisa diajukan ke Dinas. Jika indikator berwarna merah berarti file yang diupload terlalu besar atau bentuk file ekstensi tidak sesuai

STATUS EDIT DATA
Menampilkan informasi terkait pengajuan perubahan (EDIT DATA) yang telah diajukan Operator Sekolah. Melihat sejauh mana pengajuan perubahannya, sudah berhasil diajukan atau belum, kapan diajukan, sudah disetujui atau belum, kapan disetujui/ditolak, atau pun ditolak dengan alasan apa.


SEMOGA BERMANFAAT

0 Response to "CARA MENGAJUKAN EDIT IDENTITAS DI VERVAL PD"

Iklan Tengah Artikel 1